Rabu, 19 November 2014

Teman dan Sahabat

Apakah teman dan sahabat ??



Saya sendiri kurang tau persis bagaimana cara mendefinisikan apa itu teman dan sahabat, karena jujur saja, saya bukan lah termasuk orang yang pandai bergaul dan punya banyak teman, mungkin karena saya cenderung orang yang amat sangat sensitif dan perasa, tapi bukan pemalu...saya cenderung kaku, terutama akhir-akhir ini.. ehehehh...


Dulu, ga dulu banget si, yang jelas lebih dulu masa dinosaurus, saya adalah orang yang cenderung humble, saya punya banyak teman, disukai semua orang, dan tergolong anak lumayan gaul.. hahahah.. Masa-masa sekolah yang tidak akan pernah terulang kembali.. jiaaaa.

Sejak TK sampai kuliah saya tergolong lumayan, lumayan cakep, lumayan pinter, lumayan populer.. dan lumayan bandel ( dih kepedan.. hahah ), bahkan awal-awal saya kerja, di sebuah hotel swasta yang lumayan besar, saya masih happy always forever and ever..


Kemudian setelah menikah, saya mulai menarik diri dari yang namanya pergaulan, bukan karena suami lho ya, suami saya cenderung ga pernah ngelarang-ngelarang dan lebih senang dilarang..hahahah.. ( padahal gondok dia ). Setelah punya anak, saya lebih-lebih menarik diri lagi, saya jadi lebih suka hanya "bergaul" dan berinteraksi di dunia maya, kenal dengan beberapa orang di forum, chat, maupun media sosial, saya ga pernah hadir dan selalu absen saat mereka ngadain kopdar, bukan apa-apa,ntah karena males atau dengan alasan saya ga pede.


Kebeneran saya bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang IT, I am not programmer or designer, hehe mungkin anak bawang, saya ga punya keahlian khusus yang bisa di banggakan, jadi mungkin karna itu lah, saya jadi multi function, dan multi tasking.. hehe.. bangga dong.

Oh iya, berikut di atas beberapa baris ( padahal banyak ) cerita tentang diri saya sendiri, selanjutnya mari kita bahas apa itu teman dan persahabatan.

Menurut saya pribadi, teman atau sahabat, tidak lah selalu orang yang selalu berada dan siaga 24 jam untuk kita, tapi lebih kepada, seseorang yang mampu saling mengisi hidup kita, mampu menjaga hati dan perasaan kita. Saling ngeledek sesama teman itu boleh, tapi bukan berarti ledekan anda itu harus selalu menyakiti, bahkan menurunkan mental dari orang yang anda sebut sebagai teman. Mengutip salah satu kalimat dari seorang artis yang menurut ku terlihat pintar mba Sophia Latjuba : Bercanda itu adalah ketika kedua belah pihak atau lebih membuat lelucon dan semua happy, all people happy, semua senang, ga ada masalah, tetapi apabila salah satu kalimat atau perkataan, atau perbuatan yang dilakukan menyakiti seseorang, menyakiti orang lain, itu bukan lagi bercanda, itu Bullying, dan apakah "anda" termasuk orang yang suka membully orang lain, senang saat mental orang lain jatuh, dan tertawa saat melihat orang lain susah.

Bukan bermaksud sok pintar atau menghakimi bahkan menilai orang lain, tapi menurut saya, ada "beberapa" orang yang amat sangat menikmati penderitaan, kesedihan, kesakitan, dan jatuhnya orang lain, menilai, menghakimi, tetapi memposisikan diri nya sebagai orang yang amat sangat berjasa dan pintar.. 



Pada tulisan saya ini, saya hanya ingin mengungkapkan, janganlah kita menjadi orang yang seperti itu, belajarlah menghormati dan menghargai orang lain, mengertilah bahwa semua hal memiliki batas-batas, ada batas nya, ada arahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar